Penerapan Metode Drill pada Praktek Ibadah untuk Anak Usia Dini di RA Darussalam Huta Siantar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana cara guru mendidik anak sejak usia dini tentunya merupakan proses kreatifitas dan keteladanan dalam mendorong sikap yang positif terhadap tumbuh kembang dan sikap yang jauh lebih baik terhadap masa depan yang tidak mudah diterapkan. Perjalanan tersebut membutuhkan kesabaran dan keteguhan hati, selain itu harus dipadukan dengan metode pembelajaran yang dapat membantu anak memahami setiap materi yang ditawarkan. Metode demonstrasi dan praktik yang diterapkan di RA Darussalam Huta Siantar merupakan metode yang efektif untuk meningkatkan praktik ibadah, khususnya dalam ibadah sholat bagi siswa usia dini. Dengan penghiburan ini diharapkan mereka menjadi hamba Allah yang rajin beribadah.
References
Nugrahani, D. F. (2008). Metode Penelitian Kualitatif. In UNNES (Vol. 1, Issue 1). http://e-journal.usd.ac.id/index.php/LLT%0Ahttp://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/11345/10753%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.04.758%0Awww.iosrjournals.org
Rahayu, E. Y. (2009). EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEMONTRASI DAN DRILL DALAM MENINGKATKAN IBADAH SHOLAT DI TK ‘AISYIYAH 51 SURABAYA. Jurnal Pendidikan.
Silawati, Lena., D. (2016). Peningkatan Kemampuan Menghafal Surah Pendek dengan Metode Drill pada Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, Vol 05, 1–12.