ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MITRA BISNIS PADA PT.JAMINAN PEMBIAYAAN ASKRINDO SYARIAH CABANG MEDAN

  • Nurmala Kumasari Pasaribu Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Tuti Anggraini
  • Muhammad Lathief Ilhamy Nasution

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan kualitas pelayanan yang tepat pada PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Medan serta menemukan apa sajakah yang menjadi hambatan PT. Jaminan Pembiayaan Askirndo Syariah Cabang Medan dalam meningkatkan kepuasan Mitra Bisnis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data dengan analsis SWOT. Hasil penelitian ini menjelaskan strategi peningkatan kualitas pelayanan yang dapat digunakan PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Medan adalah melakukan peningkatan kualitas pelayanan melalui peningkatan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia dan memperbaiki sistem jaringan perusahaan serta selalu melakukan evaluasi terhadap sistem pelayanan agar sistem pelayanan pada PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah dapat terus ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan kepuasan Mitra Bisnis.

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mitra Bisnis, Analisis SWOT

Published
2023-12-29
How to Cite
Nurmala Kumasari Pasaribu, Tuti Anggraini, & Muhammad Lathief Ilhamy Nasution. (2023). ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MITRA BISNIS PADA PT.JAMINAN PEMBIAYAAN ASKRINDO SYARIAH CABANG MEDAN. EKSYA : Jurnal Ekonomi Syariah, 4(2), 11-31. https://doi.org/10.56874/eksya.v4i2.1157