DAMPAK GO FOOD TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BISNIS KULINER (Studi Kasus Usaha Bisnis Kuliner di Kecamtan Medan Area)
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari Go food terhadap meningkat atau tidaknya penjualan gerai makanan di kecamatan Medan area dan juga penerapan Go food dalam membantu persaingan dalam bisnis kuliner pada gerai kuliner di kecamatan Medan Area setelah bergabung dengan Go Food. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya aplikasi Go Food yang digunakan oleh pengusaha bisnis kuliner tidak dapat membantudalam meningkatkan omset penjualan bagi beberapa pelmilik bisnis kuliner. Beberapa pemilik bisnis kulinr menyatakan bahwa dengan bergabung dengan layanan Go Food tidak memberikan dampak yang signifikan terhadapat hasil penjualan, dikarenakan beberapa alasan seperti ongkos kirim yang mahal, keterlambatan driver menjemput makanan sehingga terlambat sampai ke konsumen dan faktor eksternal seperti adanya pendemi Virus corona. Ada juga 2 pemilik bisnis kuliner yang menyatakan sampai sekarang masih menerima dampak positif bergabung dengan layanan Go Food.
Kata kunci: Go Food, Penjualan dan Bisnis Kuliner