Kegiatan Membaca Dan Menulis Di Tk IT Nurul Ilmi Reading and Writing Activities at Nurul Ilmi Islamic Kindergarten (IT)
Main Article Content
Abstract
Dengan berkembangnya zaman setiap waktunya pembelajaran membaca dan menulis pada anak sangatlah bermanfaat dan berguna. Diantaranya memudahkan dirinya memahami pelajaran atau segala seusatu yang berada disekitarnya. Namun, kegiatan membaca dan menulis ini terkadang menjadi masalah bagi orangtua yang menganggap bahwasanya menulislah yang harus diduluankan daripada membaca sedangkan membaca setelah anak pandai menulis. Padahal, membaca lah yang membantu anak ketika menulis baik dari bentuk hurufnya maupunbacaan dan gambarnya. Adapun kekeliruan yang sering juga terjadi kebanyakan orangtua berharap penuh kepada sekolah megenai kemampuan membaca dan menulis pada anak padahal waktu anak lebih banyak ketika bersama orangtua atau dirumah seharusnya, dalam hal ini orantua juga harus berkontribusi bagi kegiatan dan kemapuan membaca dan menulis anak. Menulis dan membaca anak sangatlah berbeda dengan tigkatan pendidikan lainnya. Karena banyak tahapan yang harus dilakukan anak. Maka dalam hal ini penulis tertarik untuk mengetahui tahapan membaca dan menulis seperti apa yang digunakan TKIT NURUL ILMI ini untuk membuat kegiatan membaca dan menulis pada anak meningkat.
Article Details
References
Fitrah, Elza Zakiah d.k.k. 2024. Kemampuan perkembangan bahasa menulis anak usia dini di TK Al-Ikhwan. J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah :3(4).
Masyhuri, Ahmad Ari & Chairunnisa. 2019. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS ANAK USIA DINI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MENIRU TULISAN. eL-Muhbib Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Dasar: 3(1)
Noepricati, Leni 2012. Peningkatan kemampuan membaca anak melalui metode fonik di taman kanate - Kanak Islam ADZKIA BUKITTINGGI. PESONA PAUD:1(1).
Silvia Herlina, Emmi, 2019 Membaca pemulaan untuk ANAK USIA DINI dalam era pendidikan 4.0. Jurnal Pionir LPM UNIVERSITAS ARAHAN: 5(4).