Hambatan-Hambatan Komunikasi

  • siti rahma Stain Madina
Keywords: Hambatan, Komunikasi

Abstract

Komunikasi adalah bagian dari aktivitas manusia, yang paling esensial. Tanpa komunikasi manusia tidak dapat mencari dan mendapatkan apa yang diinginkan. Komunikasi adalah interaksi, hubungan tukar informasi antara satu dan yang lain. Komunikasi dapat dilakukan dengan cara yang sederhana sampai dengan cara yang kompleks, artinya komunikasi berproses dari mana saja kapan saja dan menggunakan media mana saja.

Komunikasi tidak terbatas pada kata-kata yang terucap belaka, melainkan bentuk dari apa saja intraksi, senyuman, anggukan kepala yang membenarkan hati, sikap badan, ungkapan minat, sikap dan perasaan yang sama. Diterimanya pengertian yang sama, makayang terjadi adalah “diolog antara antara orang satu”.

Hambatan dalam kegitan komunikasi tentu akan mempengaruhi efektivitas proses komunikasi massa, jenis hambatannya relative lebih komplesk sejalan dengan kompleksitas komponen komuniukasi massa. Setiap komunikator selalu  menginginkan komunikasi yang di lakukan dapat mencapai tujuan, oleh karena itu setiap komunikator perlu memahami dari setiap hambatam komunikasi, agar ia dapat mengantisipasi hambatan tersebut.

Published
2021-06-24
Section
Articles