PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPENGARUHI MEDIA SOSIAL

  • Putri Romadonia
  • Ade Rizki Batubara STAIN Mandailing Natal
Keywords: Public Relations, Konten Media, Media sosial

Abstract

Di era globalisasi persaingan bisnis ini semakin tinggi. Terutama di bidang ekonomi sektor di mana perusahaan besar dari luar negeri semakin bebas untuk beroperasi dan memasarkan produknya di Indonesia agar perusahaan lokal tidak bisa bersaing dengan dirinya sendiri akan tersingkir. Tujuan dari penelitian ini melihat efektivitas pemanfaatan IT juga merupakan kreativitas suatu kehumasan. Popularitas media dan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, memacu pertumbuhan"media saja" yang memungkinkan perusahaan dan organisasi untuk mengatur pelaporan secara langsung atau melaluiperantara dan remediasi (di mana, media menjadi berita utama media sosial dan menerbitkan ulang).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas media sosial bersifat 'parasit', mengambil banyak informasidan topik media massa. Hubungan masyarakat pada umumnya adalah proses manajemen komunikasikegiatan untuk menciptakan saling pengertian antara suatu organisasi dan publiknya.

Published
2022-09-02
How to Cite
Romadonia, P., & Batubara, A. R. (2022). PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPENGARUHI MEDIA SOSIAL. QAULAN : Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam , 3(1), 35-41. Retrieved from https://jurnal.stain-madina.ac.id/index.php/qau/article/view/912