EFEKTIVITAS STRATEGI PUBLIC RALATION DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DI STAIN MANDAILING NATAL

  • Winda Meliana Hasibuan
  • Kurnia Rambe STAIN Mandailing Natal
Keywords: Media Sosial, Humas, Komunikasi dan Manajemen.

Abstract

Sebuah perguruan tinggi pasti memiliki permasalahan-permasalahannya tersendiri, begitu juga dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal. Penting sekali untuk menjaga citra positif dari perguruan tinggi karena untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dibutuhkan berbagai strategi yang berkesinambungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengalisa efektivitas strategi yang digunakan oleh seorang public relation di Sekolah Tinggi Islam Negeri Mandailing Natal dalam upaya meningkatkan citra positif dengan menggunakan perkembangan media sosial yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi nonpartisipan. Hasil penelitian  strategi yang digunakan public relation dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal dalam meningkatkan citra positif dengan menggunakan perkembangan media sosial yang ada menggunakan empat tahapan strategi komunikasi yaitu Mendefenisikan masalah, Perencanaan dan pemprograman, Mengambil Tindakan dan berkomunikasi, serta yang terakhir adalah Evaluasi program.

Published
2022-09-02
How to Cite
Hasibuan, W. M., & Rambe, K. (2022). EFEKTIVITAS STRATEGI PUBLIC RALATION DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DI STAIN MANDAILING NATAL. QAULAN : Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam , 3(1), 42-58. Retrieved from https://jurnal.stain-madina.ac.id/index.php/qau/article/view/907