EFEKTIVITAS STRATEGI PUBLIC RALATION DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DI STAIN MANDAILING NATAL
Abstract
Sebuah perguruan tinggi pasti memiliki permasalahan-permasalahannya tersendiri, begitu juga dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal. Penting sekali untuk menjaga citra positif dari perguruan tinggi karena untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dibutuhkan berbagai strategi yang berkesinambungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengalisa efektivitas strategi yang digunakan oleh seorang public relation di Sekolah Tinggi Islam Negeri Mandailing Natal dalam upaya meningkatkan citra positif dengan menggunakan perkembangan media sosial yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi nonpartisipan. Hasil penelitian strategi yang digunakan public relation dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal dalam meningkatkan citra positif dengan menggunakan perkembangan media sosial yang ada menggunakan empat tahapan strategi komunikasi yaitu Mendefenisikan masalah, Perencanaan dan pemprograman, Mengambil Tindakan dan berkomunikasi, serta yang terakhir adalah Evaluasi program.
Copyright (c) 2022 Winda Meliana Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.