PENGARUH IKLAN LAYANAN di TELEVISI TERHADAP SIKAP MAHASISWA
(Studi Pada Mahasiswa Fisip Universitas Darma Agung Medan Terhadap Iklan layanan masyarakat COVID - 19)
Abstract
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yaitu mahasiswa Tahun Ajaran 2019/2020. Jumlah sampel yaitu sebanyak 33 mahasiswa.Teknik sampling yang dipakai yaitu accidental sampling. Data penelitian diambil dengan menggunakan skala iklan layanan masyarakat yang terdiri dan sikap mahasiswa. Yang kemudian data dianalisis menggunakan deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan layanan masyarakat di televisi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darma Agung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui nilai t hitung untukiklan layanan masyarakatadalah 8,230 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka variabel iklan layanan masyarakatberpengaruh dan signifikan terhadap sikap mahasiswadengan nilai thitung (8,230) >ttabel (2,040) dan nilai signifikan (0,000) < 0,05. Koefisien determinan (r2) iklan layanan masyarakat di televisi berkontribusi dengan sikap mahasiswa r2= 0, 686 atau sebesar 68,6%.
Copyright (c) 2021 Datuk Imam Marzuki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.